Shop Mobile More Submit  Join Login
hari gini masih percaya parpol by racuntikus hari gini masih percaya parpol by racuntikus
“lebih percaya tahayul daripada parpol ataupun negara”

kata teman saya [link]

Saya kira orang – orang partai itu cuma segerombolan orang berseragam yang disetiap musim pembagian jatah kursi pasti akan selalu hadir menggerayangi setiap kampung- kampung penduduk yang mungkin mereka anggap bodoh, menggandalkan strategi kampanye yang menjijikkan dengan sajian dangdutan yang katanya “khas hiburan rakyat” dengan biduan – biduan dangdut yang lincah plus liar mempertontonkan lemak – lemak ditubuhnya, yang umumnya pasti ditonton oleh anak – anak dan pasti dirusuhi oleh mas – mas yang bau ketek menyengat. Kalo itu pun dirasa belum cukup ampuh maka strategi lainnya adalah memberikan uang langsung kepada masyarakat dengan tak malu – malu dengan jumlah yang tak seberapa tapi berhasil membuat masyarakat tampak menyedihkan seperti budak yang berebutan sisa makanan tuannya di kolong meja.

Mereka menjual merk – merk partai dengan iklan yang sangat bombastis, seperti “pro rakyat, nasionalis, partai agamis, partai yang mempunyai spirit reformasi dan suguhan jualan lainnya. Tapi ketika hari kita berbaris di setiap pagar tinggi gedung pemerintah menuntut mimpi – mimpi yang pernah mereka jual disetiap stiker, poster dan baliho yang besarnya minta ampun, mereka tiba – tiba secara ajaib menghilang dan menghadapkan kita yang hanya beralaskan sendal jepit dengan barisan tentara dan polisi yang kelihatan lapar dan buas. Ongkos – ongkos yang kelewat tak masuk akal tentu akan membuat mereka semakin tidak waras. Dan ketika terpilih membuat kita sebagai patuh pajak hanya gigit jari.

Make Up – Make Up “yang itu – itu juga” pun pasti disapu disetiap wajah pemimpin mereka yang lama kelamaan semakin tebal dan kelihatan semakin belepotan ala badut. Merk Make Upnya “koalisi” atau “oposisi”, dan tau sendirilah… kalo yang koalisi itu partai – partai yang katanya mendukung pemerintah dan tentunya dengan embel-embel mendukung 100%? atau berapa persenlah!, tergantung negonya di belakang. Dan umumnya para pendukung pemerintah ini mempunyai kinerja yang tidak boleh diragukan lagi dalam hal jilat- menjilat sang penguasa partai pemenang pemilu. Pokoknya ngikut…dan diancam sedikit saja pasti takut…

Dan yang “oposisi” sepertinya cuma “oposisi” basa – basi saja, ecek -eceklah…, yang penting eksis sedikit daripada partai – partai baru yang kecil – kecil, yang juga sangat – sangat tidak jelas itu. Dan mereka pada umumnya “barisan sakit hati”, yang disetiap ada kesempatan nonggol di publik berkoar – koar dengan gagahnya sibuk mengoreksi pemerintahan yang sedang berlangsung, padahal dulu atau bila berkuasa, juga gak jelas tingkah lakunya.

Dan sebelum saya terdengar membosankan dan tidak keren seperti penulis – penulis di kolom Analisi di koran KR, saya ingin memfatwakan bahwa Mempercayai parpol itu sungguh tak mungkin! karena seperti kata teman saya yang keren itu: “lebih percaya takhyul dari pada partai”
Add a Comment:
 
:iconchochoricho11:
Chochoricho11 Featured By Owner Jan 9, 2014
bolehkah saya mendownload gambar ini??
Reply
:icondoeasembilanpro:
doeasembilanpro Featured By Owner Jun 16, 2011  Professional Artist
mang, yang ni ada versi kaosnya tak? kalo ada pesen 1 y mang, doeasembilanpro@yahoo.com
suwun mang ;) you're my fave artist!!
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Jun 25, 2011
halo mas, untuk yg ini belum ada. saya masih ngumpilin duit dl br bisa produksi. tp kl ada akan saya informasikan.
haha...terimakasih...kamu juga keren kok :ahoy:
Reply
:iconpainsugar:
painsugar Featured By Owner Sep 26, 2010  Hobbyist General Artist
sepakat!
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Sep 26, 2010
:ahoy:
Reply
:iconpianplace:
pianplace Featured By Owner Aug 27, 2010
sadis brow karya dan pemikirannya !! sucks them all !!
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Aug 30, 2010
hehe...makasih mas,sudah mampir!!
:horns:
Reply
:iconpianplace:
pianplace Featured By Owner Aug 30, 2010
yozz mass .. kreatif2 design-nya. pleasure to meet you mas .. :handshake:
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Sep 1, 2010
sama-sama mas e...:D
Reply
:iconpianplace:
pianplace Featured By Owner Sep 1, 2010
haha .. wokeh deh. bikin tutorialnya donk ...
Reply
:iconskitchman:
skitchman Featured By Owner Jul 4, 2010  Professional Digital Artist
kebanyakan parpol emang busuk..screw them all!!!!
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Jul 5, 2010
hampir semua (mungkin)
heheee...:lol:
Reply
:iconskitchman:
skitchman Featured By Owner Jul 5, 2010  Professional Digital Artist
yoyoy =D
Reply
:iconedopunkrock:
edopunkrock Featured By Owner Jun 27, 2010
Fuck yeah! makin asoy aja nich, mas!

parpol memang busuk!

Ukh.. saya benci negri ini!

kreatifitas designer sering dimanfaatin orang2 keparat ga bertanggung jawab!

kalo ngelamar ga pernah di terima, alesannya ga menjual! tapi portfolio yang saya lampirin sering dipake buat baju! bahkan saya liat di tv the virgin pake baju design saya yang bahkan belom sya produxi!

giliran minta perlindungan hukum sama polisi, berbelit2nya sampe mampus! tapi kalo orang kaya yang minta bantu, kesenggol aja bisa masuk ruang sidang!

Kapan yah, negara kita beres?
yang seengganya kreatifitas dihargai dan dilindungi!?

kalo mas nagjuin bwt jadi mentri kasih tau yah! pasti saya pilih!
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Jun 30, 2010
wah...wah...gambarnya dipake the pirjin?
ada linknya mas?
Reply
:iconedopunkrock:
edopunkrock Featured By Owner Jul 7, 2010
yg ini mas [link]

pas pagi2 lagi sarapan sambil nonton WASWAS ahahahaha... ada wawancara si mita pake baju putih ada gambar yg tadi tapi ada tulisannya!

pedih euy, mas..

btw.. anda memberi saya inspirasi [link]
Reply
:iconparagraphworld:
paragraphworld Featured By Owner Jun 26, 2010
mantap gan! ijin nyimak :p
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Jun 30, 2010
silahken...:)
Reply
:icongantibaju:
gantibaju Featured By Owner Jun 6, 2010  Professional Interface Designer
huahahahahaha hanjjiiiirrr :XD:
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Jun 7, 2010
:dance:
wah..."Ganti Baju" mampir juga...
the lagend!
:)
Reply
:icongantibaju:
gantibaju Featured By Owner Jun 7, 2010  Professional Interface Designer
halah legend apaaa :XD:
lebih legend sampeyan lah ya :XD:
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Jun 8, 2010
lhooo....
no...u'r sooo coolll...:)
:thumbsup:
Reply
:icongantibaju:
gantibaju Featured By Owner Jun 8, 2010  Professional Interface Designer
hayah :XD:
malu mas bro :XD:
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Jun 9, 2010
hehehhhh....
salute:ahoy:
Reply
:iconericbdg:
ericbdg Featured By Owner Jun 6, 2010  Professional Digital Artist
LIKE THIS!
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Jun 7, 2010
tengkyu kang...:ahoy:
Reply
:iconpathosdesigned:
pathosdesigned Featured By Owner May 27, 2010
mening percaya sama wewe gombel ya mas?

hahahaha....
Reply
:iconmasbay03:
masbay03 Featured By Owner May 10, 2010
hahahaha setuju!!! i like it..
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner May 10, 2010
setuju sama aksi sendalnyakan maksudnya...heheee:D
Reply
:iconmasbay03:
masbay03 Featured By Owner May 10, 2010
iya.. lempar aja pake sendal.. :D
Reply
:iconlockpict:
lockpict Featured By Owner May 9, 2010  Professional Digital Artist
hahahah,,kocak bgt dah
keren bro
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner May 10, 2010
thanks bung :lol:
Reply
:iconswadesi:
swaDESI Featured By Owner May 7, 2010
ah mending percaya sama mbahmbah leluhurku
daripada parpol saya lebih percaya wangsit lewat mimpi

:D
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner May 8, 2010
heheee...prambon mbak...:D
Reply
:iconswadesi:
swaDESI Featured By Owner May 9, 2010
hahaha
:D
Reply
:icondinonino:
dinonino Featured By Owner May 6, 2010
aseeekkk......aseeek...hahahahaa...setujuuuu.....:D
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner May 8, 2010
mauliate bang...:ahoy:
Reply
:iconastronautboys:
astronautboys Featured By Owner May 6, 2010
seperti biasa,bagus..bagus...
tapi ko kali ini ga ada backgroundnya?jadi sedikit terlihat flat.
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner May 8, 2010
hehe...iya biar figurnya lebih jelas dan "menohok"...heheee :D
tengkyu kang astronot
:dance:
Reply
:iconbazzier:
bazzier Featured By Owner May 6, 2010
pengen ikut njejelin tuh sandal buluk ke mulut para wakil rakyat, mereka semua BULLSHIT!!! aku lebih bangga sampe saat ini jadi golongan netral dan putih, dari pada harus memberikan mereka kesempatan untuk memperburuk bangsa ini. aku cinta bangsa ini, tapi aku benci orang2 yang memerintah bangsa ini

*sori kepanjangan soalnya emang dah dongkol ama mereka, btw artworknya mantapff
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner May 8, 2010
hehee...tentu kita bangga dan cinta sampe-sampe kita harus golput...
kayak katanya jeruji di track LAWAN! :lol:

Reply
:iconsetobuje:
setobuje Featured By Owner May 6, 2010  Professional Artist
artworknya mantab bang.
*pengen ikutan lempar sendal jepit ke muka "wakil2" rakyat itu*
>:)
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner May 6, 2010
ayo mari kita beramai-ramai melakukannya....:typerhappy:
cihuyyy....
Reply
:iconsetobuje:
setobuje Featured By Owner May 6, 2010  Professional Artist
ayo...hahahahaha :devil:
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner May 8, 2010
siapkan swallownya dulu...
:D
Reply
:iconsetobuje:
setobuje Featured By Owner May 8, 2010  Professional Artist
pake bakiak lebih mantab :devil:
Reply
:iconpzuh:
pzUH Featured By Owner May 6, 2010  Professional Digital Artist
setuju gan....
daftar jadi kader parpol, bayar....:boo:
cari dukungan dari internal parpol, bayar lagi....:boo:
kampanye, bayar lagi...:boo:
udah jadi pejabat, mikirin caranya balik modal.....:shithappens:
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner May 6, 2010
iya itu tuh maksud saya...
jadi bohong besar kalau mereka akan bertingkah yg bener setelah kepilih....
jijik melihat tingkah mereka itu...
Reply
:iconjojo218:
jojo218 Featured By Owner May 6, 2010  Student General Artist
That method will never work on me!
(im talking about the dangdut and shit...)

:rofl::rofl::rofl:
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner May 6, 2010
heeee....tp mbak-mbaknya sexy-sexy lho jo...
:drool:
Reply
Add a Comment:
 
×
Download JPG 460 × 651




Details

Submitted on
May 6, 2010
Image Size
84.1 KB
Resolution
460×651
Link
Thumb
Embed

Stats

Views
7,171 (7 today)
Favourites
52 (who?)
Comments
58
Downloads
314

License

Creative Commons License
Some rights reserved. This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 License.
×