Deviant Login Shop  Join deviantART for FREE Take the Tour
×



Details

Submitted on
March 24, 2009
Image Size
53.3 KB
Resolution
443×627
Link
Thumb
Embed

Stats

Views
4,466 (1 today)
Favourites
55 (who?)
Comments
38
Downloads
287
×
Not Vote is cool by racuntikus Not Vote is cool by racuntikus
I'm not trying to said vote is suck or whatever!. I respect the people who decide to vote or not, at this election in my country Indonesia. And I don’t care why you do it.
But my point is, no matter if you vote or not in this election, there’s nothing gonna happen. We still have the same fucking problem! don,t believe what government say about my voice can make a different. Fuck that…I really don’t beliefe it. Because until today there’s a lotof rottenly party or the people who trying to dishonest way to get win in this election. Yhey even change everything from the vote card until the name of voter. I can believe the democracy system and election system. But when you see what happen to my country today it’s very ironic!
Because they are the bunch of shit ( government, parliament, religious institution ) lying to us and trying to bring the religious issue to this election. They said ( especially the religious institution! ) “not vote in this election is proscribed” so that mean when you not vote you gonna be in hell…
They said election is peoples party and democracy party…bla…bla..
If the election is a party
Not vote is a right..as a vote is a right!
Note: Golput mean not vote

Yang pertama saya tidak akan mencampuri urusan apakah kamu memilih pada pemilu tahun ini atau tidak. Saya menghargai kamu golput atau tidak karena saya yakin bahwa golput adalah hak! seperti memilih adalah hak.
Tapi ketika mendengar mereka yang mengaku beragama dan sepertinya mempunyai wewenang atas surga, neraka, tuhan, atau apapun namanya mengeluarkan pernyataan bahwa GOLPUT ADALAH HARAM!! Mampuslah kita!!.
Betapa cemen mereka yang mengaku alim ulama itu dan sepertinya mencoba menjadi tuhan dengan membawa- bawa isu agama, surga neraka. Kalau memang ini kita sebut dengan bangga sebagai pesta rakyat, apanya yg pesta kalau kamu dipaksa untuk ikut berpesta. Sedangkan hatimu tak mau berpesta.
Dan mereka katakan bahwa suara kamu ikut berpengaruh untuk nasib bangsa…bla…blaa…TAI!!
halloo…apa kabar dengan surat suara yang sudah dicontreng sejak awal atau nama – nama pemilih yang bisa digandakan atau orang mati yang bisa bangkit dari kubur untuk ikut mencontreng, atau politik uang…hehe…
sepertinya negara ini baru merdeka kemarin yah…
Dan pembelaanya “mereka” adalah: “masak dari sekian ribu calon tak ada yg pantas..?” entah itu pantas atau tidak saya kira itu adalah objektivitas kita yg menilai.
Karena lebih baik tidak memilih daripada hanya bisa memilih bajingan!
Add a Comment:
 
:icondylovastuff:
dylovastuff Featured By Owner Apr 22, 2009
,,,,,,kemarin aku jadi KPPS juga,tapi tetep GOLPUT....
tapi blom jelas kalo untuk PILPRES....kaye gak GOLPUT....
karna dah jelas,,,kita pilih PRESIDEN,,,,terlepas BISA/MAMPU tidak nyah CAPRES nanti merubah SEMUA KEBOBROKAN SLAMA INI....
yang lebih NGIJNA lagi para ELIT politik/PEMIMPIN PARTAI yang INGKARI kekalahan PARTAInya...dengan BOIKOT PILPRES....(SUDAH BIJAK KAH ANDA DENGAN BOIKOT pilpres...?katanya PEDULI dngn INDONESIAKU???...).mungkin memang pemimipin kita KURANG bisa DIBAWAH...pengen nyah DIATAS MULUK.............KAMPRET!
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Apr 22, 2009
well my friend, itu yg saya maksudkan
seprerti kata mereka "mbok yah jangan golput, kan cuma lima tahun sekali, kita kan butuh perubahan....bla...bla...ahh...c'mon!"

apalagi semua calon sekarang demam OBAMA. dikit2 perubahan, dikit2 perubahan
(apalagi prabowo itu!)

dan parahnya masyarakat ikut-ikutan pula dengan jargon-jargon tempe kayak gitu.
apa mental-mental calon seperti itu yg kita harapkan. kalo dah kalah banyak yg jadi gila..
jd jangan muluk2 lah mengharapkan perubahan dari mereka2 itu...
perubahan apa yg diharapkan dari mental tempe kyk bgt..
dan tentang memboikot pemilu..
kayaknya gk perlu lah.
saya masih bisa berharap kok, mungkin ada sebiji atau dua biji yg sedikit bisa dipercaya.
:lol:
:peace:
Reply
:iconddxt301:
ddxt301 Featured By Owner Apr 10, 2009  Student Interface Designer
i wouldnt vote as long the ban on the PKI is still in place :P, unless their is a candidate who was willing to lift the ban like Abdurrahman Wahid.

Again awesome stylized work!
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Apr 13, 2009
wow..you know alot about my country man..awesome:lol:
thanks again :)
Reply
:iconanakdesa-baikhati:
anakdesa-baikhati Featured By Owner Apr 3, 2009  Hobbyist Digital Artist
setuju 100%! justru PEMILU ADALAH HARAM!
membeli kucing dalam karung alias membeli segala sesuatu yang gak jelas kadarnya itu hukumnya haram. pemilu itu jelas2 membeli kucing dalam karung, kita dipaksa untuk memilih partai2 yang gak jelas calegnya bajingan macam apa. apalagi pemilu gak kaya jual beli yang pertaruhannya cuma sekedar uang. ini pertaruhannya nasib negara 5 taun kedepan!
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Apr 4, 2009
hehe...thanks sob..:D
pemilu 2009 ini amat sangat-sangat tidak jelas, setidak jelas partai dan caleg - caleg bajingan itu...
dan kalo kamu golput utk pemilu tahun ini, datanglah ke tempat pemilihan, coret atau sabotase kartu suara karena kalo tidak kita gunakan, akan ada permainan kotor nanti yg bisa meggunakan surat itu...:w00t:
Reply
:icon42nd:
42nd Featured By Owner Apr 14, 2009  Hobbyist General Artist
bener bro..jgn biarkan kertas suara itu kosong! usahakan dibikin tidak sah aja biar gak disalahgunakan.
saya suka taglinenya: Because Not Vote is Cool! hahahaa..Protest and Survive!
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Apr 14, 2009
hehe...makasih bro
taglinenya sengaja dipilih itu, biar gk serius2 amat...
seperti kata temen saya kalo ditanya:
"kenapa lo golput?"
"karena golput tu keren!"
hehe...go to hell MUI!!
makasih geri:w00t:
Reply
:icon42nd:
42nd Featured By Owner Apr 14, 2009  Hobbyist General Artist
hehee..btw kok tau nama saya geri ya? mas dari BIN ya? huahahahahaaa.. :D
Reply
:iconracuntikus:
racuntikus Featured By Owner Apr 15, 2009
i know everything bro...everything
but math...:D
Reply
Add a Comment: